Tips-Penting-Dalam-Memilih-Ponsel-Android-Untuk-Anak

5 Tips Penting Dalam Memilih Ponsel Android Untuk Anak

Tips Penting Dalam Memilih Ponsel Android Untuk Anak Seiring berkembang pesatnya teknologi maka mengakibatkan perubahan yang cukup signifikan di kalangan masyarakat termasuk golongan anak-anak. Saat ini sudah banyak di temukan anak-anak kecil yang dapat mengoperasikan ponsel secara keseluruhan ataupun hanya dapat memainkan games saja. Sehubungan dengan hal tersebut kali ini saya akan membagikan “Tips Penting Dalam Memilih Ponsel Android Untuk Anak” untuk anda yang ingin membelikan ponsel Android untuk adik atau anak anda.

Tips Penting Dalam Memilih Ponsel Android Untuk Anak

Dalam memilih ponsel Android untuk Anak ada beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti poin-poin berikut.

1. Layar

Pada posisi nomor satu saya menempatkan layar ponsel sebagai penentunya karena semakin baik layar suatu ponsel Android maka akan semakin nyaman di gunakan. Usahakanlah untuk memilih gadget dengan ukuran minimal 3 inci agar tidak terlalu terasa sempit dengan resolusi minimal 320×480 pixel agar nyaman dalam pandangan, dan tidak membuat mata sakit.

2. Kapasitas Memori

Kapasitas memori terbagi menjadi beberapa golongan antara lain :

RAM : Sebagai tempat penyimpanan sementara sebelum data di eksekusi oleh prosessor. Ponsel Android juga membutuhkan RAM untuk sistem operasi, dan GPU. Umumnya untuk dapat menjalankan tugas dengan baik di butuhkan RAM sebesar 512 MB. Semakin besar kapasitas RAM maka dapat menghindari ponsel Android dari hang atau lag.

Memori Internal : Pada perangkat Android terdapat memori internal yang memiliki banyak fungsi seperti menyimpan aplikasi, menyimpan data, dan menyimpan data system.

3. Prosessor

Pada perangkat Android prosessor di ibaratkan seperti otak pada manusia. Semakin tingggi spesifikasi dari prosessor maka semakin cepat sebuah ponsel dalam menjalankan tugasnya. Usahakanlah untuk mendapatkan ponsel dengan kecepatan minimal 1 GHz.

4. Kamera

Pada umumnya anak kecil sangat suka bereksperimen terutama dengan kamera. Untuk mensiasati hal tersebut dalam mebelikan sebuah ponsel anda perlu sebuah ponsel yang dilengkapi oleh kamera berkualitas baik. Usahakan untuk mencari ponsel dengan resolusi minimal 2 MP.

5. Harga

Untuk yang satu ini adalah hal yang sangat vital. Perlu di garis bawahi jika seorang anak di belikan ponsel Android dengan harga mahal dapat di katakan mubadzir. Menurut rekomendasi saya ponsel di bawah 1,5 juta rupiah rupiah adalah pilihan yang ideal untuk seorang anak.